PlaystationTips & Trick

SSD Drive yang Kompatibel dengan PS5

All PS5 Compatible SSD Drives Guide

SSD drive apa yang dapat kamu gunakan untuk PS5? Sony telah mengkonfirmasi bahwa mereka memperbolehkan user nya untuk meng-upgrade kapasitas penyimpanan PlayStation 5 ini. Dengan SSD drive dengan kapasitas 825GB tentu tidak cukup bagi para hardcore gamer.

SSD Drive yang disarankan adalah seri NVMe SSD, namun tidak hanya harus seri NVMe, ada kriteria khusus agar dapat digunakan di PS5 kamu. Melanjut dari PS5: Ultimate Guide yantg kami susun, VCGamers akan memberikan informasi mengenai hal ini.

All PS5 Compatible SSD Drives Announced

Dalam penulisan artikel ini, Sony belum mengumumkan official SSD Drive yang dirancang khusus untuk PS5. Kemungkinan, pihak Sony akan bekerja sama dengan manufaktur/pabrik ternama seperti Western Digital atau Seagate untuk membuat manufaktur license official SSD Drive PS5.

Western Digital sendiri telah mengiklankan salah satu produk nya yaitu SN850 PCIe Gen 4 M.2 NVMe SSD telah kompatibel untuk dipasang di PS5, tapi tidak lama kemudian informasi tersebut ditarik kembali. Hasilnya, kami tidak merekomendasi hal ini, terutama setelah Sony, perusahaan besar dari jepang ini mengkonfirmasi bahwa belum ada akses unlock SSD slot dalam waktu dekat.

Sony belum dapat mengkonfirmasi hal ini disebabkan PS5 membutuhkan kecepatan dan level performa yang memadai. Dengan kecepatan bandwith min 5.5GB/s bandwith, sangat jauh dari PCIe 3.0 yang ada dipasaran dengan kecepatan 3.5GB/s, namun PCIe 4.0 NVMe akan masuk kepasaran dalam waktu dekat (2021) dimana kecepatan yang diprediksi adalah mencapai 7.0GB/s bandwith.

What About Standard USB External Drives for PS5?

Yap, kamu dapat menggunakan USB external Drive di PS5, namun, kamu tidak dapat memainkan game dengan file yang ada di external Drive tersebut. Kamu harus meng-copy file terlebih dahulu kedalam SSD Drive PS5 untuk memainkannya. Bila kamu berpikir dapat memainkan game PS4 langsung dari HDD nya di PS5, kamu salah besar. Untuk informasi tentang bagaimana cara memainkan game PS4 di PS5 kamu, silahkan baca guide ini: PS5 Backward Compability

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Sisca Widya
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Playstation