Playstation

7 Tips Sebelum Kamu Membeli PS5

7 Tips Sebelum Kamu Membeli PS5

Play Station 5 tips and tricks: Semua yang harus kamu ketahui tentang PS5, makin penasaran kan ?  baca terus deh, biar gak penasaran.

PlayStation 5 telah menunjukkan kesuksesan yang sangat besar – hal ini dibuktikan dengan penjualan game console terbanyak dalam kurun waktu 2 minggu!

Alasan nya adalah karena design PS5 yang megah seperti gedung pencakar langit dan teknologi yang dikembangkan oleh Sony. Tapi, apa yang sebenarnya dapat kamu lakukan dengan PS5 selain untuk bermain games?

Kami mengumpulkan informasi yang mungkin akan berguna untuk kamu yang sudah dan akan membeli PS5 Disc Drive Version atau PS5: Digital Edition.

Cara untuk mentransfer PS4 ke PS5

Bila kamu sudah mempunyai PlayStation 4 dan ingin upgrade ke PS5, kamu tidak perlu repot untuk setting PS5 kamu lagi. Kamu dapat menggunakan fitur transfer files dari PS4 kamu ke PS5 kamu via local network.

Kamu harus mengkoneksikan kedua console via Wi-Fi di router rumah kamu atau via kabel LAN. tentu, menggunakan kabel LAN akan lebih cepat.

Menggunakan Wi-Fi
Pastikan kedua console terkoneksi via Wi-Fi ke router yang sama, kemduian colok kabel LAN ke masing-masing Ethernet Port
Setelah terkoneksi, nyalakan kedua console, buka menu ‘Setting’ pada PS5 kamu. Pergi ke System, System Software dan Pilih Data Transfer.
PS4 kamu akan muncul di halaman selanjut nya. Pilih, dan ketika tulisan ‘ Prepare for Data Transfer’ muncul, tekan dan tahan tombol power PS4 kamu sampai ada suara ‘beep’
Selesai! Kamu sekarang dapat memilih konten yang ingin kamu transfer dan pilih ‘Start Transfer’

Play Station 5 tips and tricks

Cara menghemat Batre DualSense Controller

Secara default, DualSense Controllers bawaan PS5 telah di set untuk tidak otomatis mati, sehingga apabila kamu lupa mematikan nya secara manual. Batre DualSense Controller kamu akan cepat habis.

Untuk dapat mati secara otomatis, kamu dapat mengaktifkan fitur nya di menu ‘Setting’, lalu pergi ke ‘System’ dan ‘Power Saving’ untuk merubah ‘Set Time Until Controllers Turn Off’.
Akan terdapat pilihan 10 menit, 30 menit, atau 60 menit.

Cara mengendalikan Screen Capture

Secara otomatis, PS5 akan men-capture gambar ketika kamu memenangkan Trophy di salah satu game yang sedang dimainkan. Bila kamu memilih untuk hal ini tidak dilakukan secara otomatis untuk menghemat storage data penyimpanan, kamu dapat non-aktifkan di Setting kemudian pilih Captures and Broadcasts dan Trophies untuk mematikan fitur otomatis capture.

Atur Privacy PS5 kamu!

Sekarang kita harus memperhatikan privacy kita apabila sedang online dan untuk beberapa orang, perihal privacy ini sangatlah penting. Cara untuk mengatur Privacy ini adalah dengan pergi ke Settings, kemudian pilih menu Users and Accounts dan Privacy untuk mengontrol semua yang berhubungan dengan data-data yang ingin kamu bagikan kepada Sony (selaku pengembang console) atau beberapa teman di PS5 Profile kamu.

Kendalikan PS5 kamu dengan menggunakan Smartphone / Apps

Sony telah merubah Playstation App – Android / iOS untuk mempersiapkan dengan kedatangan PS5, dengan design fitur yang lebih elegan dan estetis. Kamu dapat menggunakan ‘Suara’ kamu untuk pergi ke PlayStation Store, download, dan mainkan game dari jauh, ditambah lagi, kamu juga dapat mengelola memori penyimpanan (PS5 Storage) kamu.

Cara Melihat Playing Stats

Smartphone dan PC sekarang telah memiliki fitur yang lebih baik untuk mengetahui berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk menggunakan gadget, dan sekarang, PS5 telah masuk ke dalam permainan ini. Tekan tombol PlayStation di DualSense Controller kamu, dan pilih profile icon, setelah itu pilih Profile and Games, dan kamu dapat melihat berapa lama waktu yang telah kamu mainkan di setiap game.

Cara Membersihkan PS5 kamu

Setelah Sony mengupload video Official Teardown PS5, kamu dapat melepas plat body dari samping dan memeriksa dust catcher holes (filter debu). Kamu dapat me-vacuum lubang ini untuk membersihkan debu-debu yang ada di console kamu. Dengan hal ini, diharapkan console PS5 kamu dapat awet dan bertahan lama.

Demikian 7 tips perkenalan kamu dengan PS5. Nantikan update kami selanjutnya hanya di VCGamers!

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Agnes Virginia Habibie
Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More in:Playstation